www.menara165.com Skip to main content

6 Tips Memilih Gaun Pernikahan yang Tepat

By November 18, 2021July 26th, 2022Wedding
Gaun Pernikahan

Jakarta, Menara 165 – Memilih gaun pernikahan itu sama sulitnya dengan memilih gedung atau venue pernikahan lho. Nggak cukup sekali pandang lalu pas dirasa, ada serangkaian proses yang cukup rumit, pengulangan demi pengulangan, pertimbangan lantas ditimbang kembali, hingga pada akhirnya menemukan satu yang dirasa cukup mewakili keinginan hati. Rumit ya …

Lamanya memilih gaun pengantin alasannya ya wajar-wajar saja, umum dan dirasa maklum. Karena setiap pengantin wanita ingin tampil maksimal di hari pernikahannya, hari istimewa yang telah lama dinanti. Ingin memberikan penampilan terbaik untuk kedua orang tua yang telah membesarkannya dan ingin tampil sendiri mempesona di hadapan imamnya.

Artikel ini hanya sekadar tips sederhana buat kamu dan pasangan yang berasa mandeg dalam memilih gaun pengantin, sudah mencoba ke sana ke mari tapi belum menemukan yang sesuai hati. Simak ya, tips memilih gaun pengantin ini.

#1 Sesuai Budget

Sudah mengalokasikan dana untuk gedung pernikahan, vendor catering, vendor dokumentasi dan lain-lain. Pastikan, kamu juga sudah mengalokasikan budget atau anggaran untuk gaun pernikahan. Harganya nggak murah lho, tapi yang mahal juga nggak menjamin cocok. Tapi, langkah pertama ya alokasikan dana untuk gaun pengantin. Kalau sudah ada, kamu bakal punya parameter, mulai bisa menakar, gaun pernikahan yang bagus  yang sesuai budget.

#2 Meminta Saran

Bingung dalam memilih gaun pernikahan ya wajar-wajar saja. Karena menikah kan bukan daily activity ya, semua yang mau menikah menjadikan pencarian gaun pengantin ini adalah hal yang baru. Biar nggak bingung, boleh minta saran dari saudara atau teman yang sudah punya pengalaman menikah, kalau saudara atau teman kamu belum ada yang menikah, kamu bisa menggunakan jasa konsultasi persiapan pernikahan.

#3 Pas dengan Bentuk Tubuh

Perlu kamu garis bawahi ya, pilihlah gaun pernikahan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Kalau kamu memaksa memakai gaun pernikahan yang tidak sesuai atau cocok dengan tubuh kamu sendiri hanya karena alasan gaun ini cantik banget, ya wassalam! Selain nggak enak dipandang, kamu juga akan berasa nggak nyaman saat memakainya. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh ya!

#4 Pastikan, Bahannya Juga Nyaman

Sudah menemukan gaun pernikahan yang dirasa cukup, jangan lupa untuk mencobanya ya. Bagus belum tentu nyaman, kalau kamu punya kulit yang sensitif jauhi gaun pernikahan yang ada bahan seperti lace atau bahan-bahan berbulu yang membuat reaksi alergi pada tubuh kamu.

#5 Sesuai dengan Tema Pernikahan

Diobrolkan dulu bareng suami dan keluarga inti kalau perlu, akad atau resepsi pernikahan nanti mau menggunakan tema apa, kalau temanya sudah ditentukan akan mudah ke depannya mencari gaun pengantin. Kan, sangat tidak elok ya, misalnya tema pernikahan modern tapi gaun pengantin yang dipakai berkonesp adat/ budaya.

#6 Sabar dalam Memilih

Memilih gaun pengantin ini nggak bisa diburu-buru, kalau diburu-buru biasanya melahirkan penyesalan, kalau rasa penyesalan itu datang dari awal ya masih bisa diperbaiki, kalau datangnya menjelang hari pernikahan? Ya Wassalam! Maka dari itu, persiapan pernikahan membutuhkan waktu lama, karena untuk hasil yang sempurna dibutuhkan kesabaran yang luar bisa.

Semoga tips sederhana memilih gaun pengantin ini bermanfaat buat kamu dan pasangan, kalau kamu rasa ada yang kurang atau dirasa ada yang perlu diperbaiki, feel free to share di kolom komentar di bawah ya.

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?