Skip to main content

5 Film Tentang Pernikahan yang Mendapat Penghargaan Oscar

By August 8, 2023April 6th, 2024Wedding

Halo #temanmenara! Siapa nih di sini yang suka nonton film? Pernikahan sering menjadi tema menarik dalam dunia perfilman, dan ada beberapa film yang berhasil membawa pulang Oscar berkat kisah cinta yang mengharukan. Nah, kali ini kita akan bahas lima film tentang pernikahan yang berhasil meraih penghargaan Oscar!

“All you need is love, but a little chocolate now and then doesn’t hurt.”
– Charles M. Schulz

The Philadelphia Story (1940)

Film Tentang Pernikahan

Film komedi romantis klasik ini memenangkan dua Oscar, termasuk Best Actor untuk James Stewart dan Best Screenplay. Film ini mengisahkan pernikahan sosialita bernama Tracy Lord, diperankan oleh Katharine Hepburn yang harus berhadapan dengan mantan suaminya dan seorang reporter tabloid.

Kramer vs. Kramer (1979)

Film Tentang Pernikahan

Drama ini berhasil meraih lima penghargaan Oscar, termasuk Best Picture, Best Director untuk Robert Benton, Best Actor untuk Dustin Hoffman, dan Best Supporting Actress untuk Meryl Streep. Film ini menggambarkan perjalanan emosional pasangan yang menghadapi perceraian dan pertarungan hak asuh atas putra mereka.

The Godfather Part II (1974)

Film Tentang Pernikahan

Walaupun dikenal sebagai film mafia, sekuel dari “The Godfather” ini juga menyentuh kehidupan pernikahan Michael Corleone, diperankan oleh Al Pacino. Film ini berhasil meraih enam penghargaan Oscar, termasuk Best Picture, Best Director untuk Francis Ford Coppola, dan Best Supporting Actress untuk Robert De Niro.

American Beauty (1999)

Film Tentang Pernikahan

Film drama-komedi ini berhasil meraih lima penghargaan Oscar, termasuk Best Picture, Best Director untuk Sam Mendes, dan Best Actor untuk Kevin Spacey. Film ini menggambarkan pernikahan penuh tekanan dari seorang pria bernama Lester Burnham, istrinya Carolyn, dan teman putri mereka, Angela.

Blue Jasmine (2013)

Cate Blanchett berhasil meraih penghargaan Best Actress berkat perannya dalam film ini. Disutradarai oleh Woody Allen, “Blue Jasmine” mengisahkan kisah hidup seorang wanita kaya bernama Jasmine French yang harus tinggal bersama saudara perempuannya setelah pernikahannya berantakan akibat penipuan finansial yang dilakukan oleh suaminya.

Nah, itu dia lima film tentang pernikahan yang berhasil meraih penghargaan Oscar. Buat kamu yang suka drama percintaan, lima list film tadi wajib kamu nonton! Semoga referensi film ini bisa menambah koleksi tontonan. Selamat menikmati!

Baca Selengkapnya : 5 Kunci Jadi Suami yang Romantis, Bikin Istri Jatuh Cinta Lagi

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?