Skip to main content

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Sederhana

By October 15, 2021Wedding

Jakarta, Menara 165 – Dekorasi pernikahan sederhana menjadi opsi banyak calon pengantin di tengah pandemi seperti sekarang ini. Peraturan pemerintah tentang pembatasan tamu undangan dan tidak diperbolehkannya dine-in memaksa calon pengantin berinovasi menyesuaikan dengan keadaan, salah satunya menyederhanakan dekorasi pernikahan.

Sederhananya dekorasi pernikahan bukan berarti diselenggarakan apa adanya tanpa persiapan. Sesederhana apa pun rencana menyelenggarakan pesta pernikahan, sebagai calon pengantin pastinya tetap ingin menghadirkan pesta yang berkesan, yang akan diceritakan kepada anak cucu nantinya.

Dekorasi Pernikahan Ala Pandemi

Adanya pandemi corona atau covid-19 memberikan dampak yang begitu signifikan pada usaha atau jasa pernikahan. Penyelenggaraan pesta pernikahan sempat dilarang dalam kurun waktu yang cukup lama hingga pada akhirnya sudah diperbolehkan kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menyesuaikan dengan peraturan pemerintah khususnya di sini adalah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang membatasi jumlah tamu undangan yang bisa hadir, dekorasi pernikahan sederhana menjadi primadona para calon pengantin.

Buat kamu yang mau menyelenggarakan pesta pernikahan saat pandemi secara sederhana, berikut ini 4 inspirasi dekorasi pernikahan sederhana yang bisa kamu coba.

a. Dekorasi Pernikahan Bertema Rustic

Tema rustic untuk dekorasi pernikahan sederhana sering kali menjadi pilihan para calon pengantin. Meskipun hampir semua materinya low price, tema rustic tetap bisa memberikan kesan mewah. Hal tersebut biasanya karena ada beberapa penyesuaian seperti barang-barang yang terbuat dari kayu, pemilihan warna yang natural, serta warna bunga dan hiasan yang bisa menyatu dengan warna properti lainnya.

b. Dekorasi Pernikahan Bertema Chandelier

Buat kamu yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di malam hari, dekorasi pernikahan sederhana bertema chandelier ini bisa jadi pertimbangan. Pasalnya, selain sederhana dan murah, tema chandelier akan membuat pernikahan kamu terlihat mewah dengan lampu-lampu yang menjadi hiasan.

c. Dekorasi Pernikahan Bertema Monokrom

Monokrom sering kali dijadikan tema untuk pernikahan karena memiliki kesan fleksibel dan masuk ke semua warna. Selain itu, tema monokrom juga menghadirkan kesan elegan dan mewah. Buat yang nggak suka ribet, nggak suka pilih-pilih warna, dekorasi pernikahan bertema monokrom ini bisa jadi pilihan yang tepat.

d. Dekorasi Pernikahan Berkonsep Backdrop

Sekarang ini sudah banyak vendor atau jasa pernikahan yang menyediakan paket atau jasa hanya untuk pengadaan backdrop. Pesta pernikahan dengan konsep backdrop ini biasanya diselenggarakan di kediaman pengantin wanita dan hanya dihadiri keluarga atau orang-orang terdekat.

Backdrop ini bisa kamu pesan melalui vendor atau bikin sendiri. Kalau mau bikin sendiri caranya cukup gampang, kamu tinggal membeli beberapa properti, seperti backdrop kayu yang dijual di toko kayu atau di toko online, bunga segar, kursi vintage, lampu tumblr, hingga ukiran nama calon pengantin dari kayu.

Pesta pernikahan dengan dekorasi sederhana biasanya hanya dihadiri sanak keluarga dan orang-orang terdekat, jumlah tamu undangan yang hadir sangat minim sesuai dengan anjuran pemerintah. Meski demikian, sederhana bukan berarti apa adanya, apalagi yang hadir adalah sanak saudara harus dipersiapkan dari jauh hari dan dirinci sedetail mungkin.

Demikian inspirasi dekorasi pernikahan sederhana yang bisa kamu coba, kalau kamu ada inspirasi lain feel free to share di kolom komentar di bawah ini.

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?