Skip to main content

Cara Memilih Vendor Katering Tanpa Mencoba Sample Food Terlebih Dahulu

By November 3, 2022News & Info

Seburuk apa pun cara Anda menilai sebuah rasa, saat waktunya tiba (hari pernikahan) Anda harus pintar dalam memilih vendor catering.

Setiap dari mereka (who has married) pasti sepakat bahwa memilih vendor catering merupakan salah satu tugas yang amat sangat penting dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Dan akan terdengar begitu dramatis saat Anda dan pasangan tidak sempat atau tidak punya banyak waktu untuk mencoba sample food.

Bagi Anda yang berada di posisi ini, kami sudah menyiapkan beberapa tips atau cara memilih vendor catering tanpa harus mencoba sample food terlebih dahulu. Memang bisa? Yuk simak ulasan lengkapnya disini.

Catering Jakarta 1

Outline Your Preferences

Carla Ruben, seorang founder dari culinary design agency (Creative Edge Parties) pernah mengatakan bahwa, “kita tidak akan pernah bisa mengetahui what everybody likes to eat; pernikahan terbaik adalah di saat kedua mempelai memilih menu makanan yang mereka suka”.

Apa yang dikatakan Carla benar adanya, dari ratusan atau ribuan tamu yang akan Anda undang, sangat tidak mungkin menyiapkan hidangan sesuai dengan selera mereka. So, hal pertama yang harus digaris bawahi adalah pilih lah menu yang Anda dan pasangan suka.

Perhatikan Cara Mempersiapkannya

Ada sedikit hal yang dapat merusak citra rasa dari sebuah makanan seperti dihidangkan saat dingin atau dihidangkan terburu-buru. Lynne Kennedy dari The Gilded Aisle Weddings memaparkan bahwa ada perbedaan yang cukup besar antara menu yang dihidangkan saat mencoba sample food versus menu yang dihidangkan saat hari pernikahan.

Lynne menambahkan sebelum memilih vendor catering alangkah baiknya kedua pengantin menanyakan, bagaimana cara mereka mempersiapkan hidangannya.

Research Reviews and References

Apabila Anda dan pasangan tidak bisa mencoba test food atau sample food, Anda bisa melihat testimoni atau ulasan online dari mereka
yang sudah pernah menggunakan jasanya. Meg Walker, CEO and executive chef dari Made by Meg Catering di Redondo Beach, California mengatakan “Catering akan menjadi bagian besar dari acara Anda. So, pastikan Anda menikmati setiap prosesnya, dan juga pastikan mereka memiliki ulasan yang bagus secara online”.

Namun, apabila Anda tidak menemukan testimoni atau ulasan secara online, Anda bisa melakukan sedikit research terkait vendor catering yang Anda inginkan dengan cara melihat perusahaan venue yang pernah bekerjasama. List venue ini bisa menjadi salah satu penilaian Anda dalam memilih, semakin banyak venue yang pernah bekerjasama maka bisa dipastikan bahwa vendor catering tersebut cukup berpengalaman.

Ask for an Alternative

Last but not least, setiap vendor catering pastinya menginginkan klien mereka terpuaskan dengan jasa atau service yang mereka tawarkan. So, apabila dari pihak catering memaksa Anda dan pasangan untuk mencoba sample food Anda bisa memilih teman dekat atau keluarga. Another idea? Anda bisa request virtual testing melalui zoom. Jadi saat teman dekat atau keluarga sedang mencicipi sample food Anda bisa langsung menanyakan kepada mereka soal rasa, tampilan dan lain sebagainya.

Nah untuk Rekomendasi Catering Jakarta kamu bisa cek di LINK INI dan Kunjungi Paket Pernikahan yang kami berikan!

Source:
https://www.brides.com/how-to-choose-caterer-sample-food-5222551

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?