Skip to main content

4 Manfaat Ikut Buka Puasa Bersama

By April 13, 2022July 27th, 2022News & Info, Seminar
Puasa Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan … Marhaban Ya Syahro Syiam …

Alhamdulillah di tahun ini bulan Ramadhan bisa kita benar-benar rasakan, suasananya begitu terasa dan semangatnya terasa nyata, lain cerita dengan 2 (dua) tahun yang lalu saat pandemi memporakporandakan Indonesia, semua aktivitas yang biasa kita lakukan saat Ramadhan dilarang, seperti sholat tarawih berjamaah, sahur on the road, buka puasa bersama, hingga sholat ied berjamaah.

Sedih sih, tapi kalo kita mencoba ambil hikmahnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah adalah hal baik untuk kita lho, andaikan 2 (dua) tahun yang lalu pemerintah kita nggak mengindahkan pandemi dan nggak ngeluarin aturan terkait bulan Ramadhan, bisa jadi Ramadhan tahun ini kita masih sholat tarawih masing-masing, masih belum sholat ied berjamaah, dan belum diperbolehkan buka puasa bersama.

Buka Puasa Bersama -momen Ramadhan paling ditunggu!

Penanganan pemerintah terkait pandemi patut kita apresiasi, alhamdulillah di tahun ini buka puasa bersama sudah diperbolehkan kembali. Kegiatan Ramadhan yang satu ini emang paling ditunggu-tunggu, teman atau sahabat kita yang sudah lama tidak berjumpa bisa dipertemukan kembali di acara buka puasa bersama, yang dulunya punya masalah bisa baikan, yang dulunya musuhan bisa jadian, pokoknya kalo ada undangan buka puasa bersama, jangan sampai deh untuk nggak datang!

Sumber : Freepik.com

Manfaat Buka Puasa Bersama

Kenapa ditunggu-tunggu? Karena selain seru, acara buka puasa bersama juga punya banyak manfaat. Dan berikut 4 manfaat ikut buka puasa bersama.

sumber : freepik.com

#1 Menjaga dan Mempererat Silaturahmi

Manfaat sekaligus hikmah dari buka puasa bersama yang pertama adalah menjaga dan mempererat tali silaturahmi. Coba deh bayangin, kita punya teman dekat dan udah lama nggak ketemu, udah lama nggak komunikasi juga, pas datang Bulan Ramadhan akhirnya bisa bertemu bertegur saling sapa di acara buka bersama. Atau seandainya kita lagi nggak akur nih sama temen kita dan malu untuk meminta maaf dengan ikut acara buka bersama bisa mencairkan suasana lho.

#2 Ajang Bernostalgia

Ajakan buka puasa bersama biasanya juga datang dari teman lawas kita, teman SD, SMP dan SMA atau teman kuliah. Paling memorable sebetulnya undangan bukber dari teman SMA. Kenapa? Karena SMA ini masa-masa penuh transisi, transisi dari yang belum baligh menjadi baligh, transisi mulai ada ketertarikan dengan lawan jenis dan jatuh cinta. Waah, pokoknya masa SMA ini banyak ceritanya.

#3 Sarana Interaksi Positif

Bulan Puasa itu bulannya ladang pahala, amalan-amalan sunnah pahalanya menjadi wajib, amalan-amalan wajib pahalanya berlipat-lipat ganda. Nah, sayang aja kalo bulan puasa kita cuma nahan lapar aja, iya kan?
Dengan ikut berbuka puasa bersama, kita sudah mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang positif. Selain bersilaturahmi, acara buka puasa bersama juga bisa diisi dengan acara positif lainnya seperti berbagi takjil atau buka puasa bareng anak yatim.

sumber : freepik.com

#4 Mengurangi Risiko Terkena Demensia Alzheimer

“Demensia Alzheimer adalah penyakit yang progresif, jadi gejalanya berkembang secara bertahap. Tanda atau gejala awal penyakit ini biasanya adalah penurunan daya ingat, sehingga pengidapnya sering lupa sesuatu. Tidak hanya itu, demensia Alzheimer juga bisa mengganggu kemampuan berpikir dan mempengaruhi mental pengidapnya.” -halodoc.com

Salah satu cara mengurangi resikonya adalah bersosialisasi dan beraktivitas positif. Dengan mengikuti acara buka bersama kita sudah membantu mengurangi resikonya lho, kita bersosialisasi dalam acara yang positif.

Buka Puasa Bersama di Menara 165

Saat kita mau booking tempat untuk buka puasa bersama di rumah makan atau restoran, biasanya dan sering kali terjadi, kita harus jauh-jauh hari booking-nya. Kalau on the spot, dijamin kita nggak bakal dapat tempat. Oleh karenanya, Menara 165 menghadirkan #PaketBukaPuasa dengan harga yang affordable mulai dari Rp250.000++/pax dengan ragam menu yang bisa dipilih. Untuk Selengkapnya Klik Link Disini

Baca Selengkapnya : Menara 165 Kantongi Sertifikat CHSE

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?