Skip to main content

Jakarta, Menara 165 – Tidak hanya pengantin yang disibukkan saat penyelenggaraan pesta pernikahan, kita sebagai tamu yang diundang sering kali dibuat bingung dengan berbagai hal. Mau pakai baju apa ya? Mau datang sama siapa ya? Mau ngasih kado pernikahan apa ya?

Sebagai seorang milenial, kita nggak bisa ngasih kado pernikahan hanya karena alasan bagus atau cantik,harus ada nilai atau manfaat baik untuk jangka pendek atau jangka panjang. Kalau kamu masih kebingungan mau ngasih kado apa saat saudara atau teman kerja kamu menikah, berikut inspirasi kado pernikahan yang bisa kamu coba.

A. Perlengkapan Mandi

Mandi merupakan salah satu aktivitas wajib bagi seseorang, apalagi bagi kedua pasangan yang baru menikah, mereka akan lebih sering mandi dari biasanya. Perlengkapan mandi yang bisa kamu jadikan hadiah seperti sikat gigi couple, tempat sabun, sampai handuk dan baju mandi. Gimana, menarik dan bermanfaat bukan?

B. Sprei dan Bedcover

Memberikan sprei dan bedcover sebagai kado pernikahan merupakan pilihan yang bagus dan juga baik. Agar tidak berkesan umum, coba deh kamu hadiahi sprei dan badcover yang terbuat dari bahan yang lembut di kulit.

 C. Kado Pernikahan Couple

Awal pernikahan menjadi masa paling manis-manisnya sepasang suami-istri, hawanya bahagia terus, apa-apa maunya berdua, ke mana-mana maunya juga berdua.

Sebagai milenial kita harus jeli, apalagi kalau yang menikah adalah sahabat kita sendiri, orang terdekat kita setelah keluarga. Momen awal pernikahan mereka ini bisa kita manfaatkan dengan memberi kado pernikahan edisi couple. Misalnya seperti, mug couple, kaos couple, baju tidur couple dan lain-lain. Di zaman serba mudah dan canggih ini, jasa custom barang sudah bisa kita dapatkan dengan mudah.

D. Voucher

Poin yang ke empat ini anak milenial banget sih, kalau biasanya kita kasih uang dalam bentuk amplop, sekarang kita bisa kasih voucher dalam bentuk amplop, dan ini lebih worth it ketimbang uang lho, karena selain bermanfaat juga bikin lebih berkesan.

Voucher yang bisa kita jadikan kado pernikahan misalnya seperti voucher belanja di supermarket, voucher belanja barang elektronik, voucher menginap di hotel, hingga voucher untuk makan malam di restoran.

E. Alat Makan atau Alat Masak

Kado pernikahan berupa alat makan atau alat masak tidak akan habis dimakan zaman, akan selalu relevan sampai kapan pun. Sepasang suami istri akan merasa bahagia dan bersyukur bila mana kado pernikahan yang mereka dapatkan adalah sesuatu yang sangat mereka butuhkan di awal-awal berumah
tangga.

Alat makan atau alat masak yang bisa kita jadikan kado pernikahan misalnya seperti kompor gas, rice cooker, sendok, piring dan masih banyak lainnya.

F. Album Foto Kenangan

Terkesan sangat emosional dan mengandung suasana nostalgia. Kado pernikahan berupa album foto kenangan bisa kita hadiahkan untuk sahabat kita yang mau menikah. Kalau hanya sekadar teman kerja dan tidak ada kedekatan emosional apa-apa, kado pernikahan berupa album foto kenangan bisa jadi hal yang tabu haha.

Khusus poin yang terakhir ini, hanya dianjurkan untuk saudara atau sahabat terdekat saja. Itulah tadi sederet inspirasi kado pernikahan untuk milenial yang bermanfaat. Kado pernikahan bukan hanya sekadar pemberian, selain nilai ada pesan emosional yang bisa kita sampaikan. Bila kamu punya inspirasi kado pernikahan lainnya, feel free to share di kolom komentar di bawah ini.

Sumber: liputan6.com

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?