www.menara165.com Skip to main content

Layout Meeting Room dan Fungsinya di Menara 165

By January 5, 2022July 27th, 2022Wedding

Jakarta, menara165.com

Layout meeting room bisa menjadi salah satu parameter sukses atau tidaknya sebuah rapat.

Karena setiap meeting mempunyai tujuan yang berbeda-beda, maka layout yang digunakan pun tidak bisa sama. Maka dari itu, bagi Anda yang hendak mengadakan pertemuan atau meeting wajib hukumnya memahami layout meeting room yang ingin digunakan.

Berikut ini adalah jenis-jenis layout meeting room yang biasa digunakan beserta dengan fungsinya.

 

Baca dulu : Menara 165 Kantongi Sertifikat CHSE

 

Layout Meeting Room

Granada Ballroom Menara 165 JKT (Theatre)

1. Theatre

Layout meeting room yang pertama adalah theatre, layout yang satu ini cocok digunakan untuk meeting dengan kapasitas besar dan hanya bisa diaplikasikan di ruangan yang berukuran besar juga.

Kekurangan daripada theatre yaitu tidak adanya meja, sehingga akan menjadi kurang efektif jika saat meeting ada banyak materi yang harus dicatat. Dan bonding antar peserta meeting juga sangat terbatas bahkan minim, karena layout theatre didesain agar para peserta bisa fokus terhadap pembicara yang ada di depan. Layout theatre sangat cocok diaplikasikan untuk annual meeting atau meeting akhir tahun perusahaan yang biasanya menghadirkan banyak peserta.

Layout Meeting Room Gibraltar

Gibraltar Hall Menara 165 JKT (Classroom)

2. Classroom

Selanjutnya ada classroom, layout yang sama persis dengan tempat duduk saat kita sekolah dulu, terdiri dari kursi yang disusun rapi seperti theatre namun ditambahkan fasilitas meja di depannya.

Classroom bisa diaplikasikan untuk keperluan meeting dari skala kecil hingga medium. Bila diaplikasikan untuk meeting dengan kapasitas besar, classroom dikhawatirkan tidak bisa meng-cover setiap peserta rapat yang duduk di bagian belakang karena adanya distraksi dan jarak yang cukup jauh dengan pembicara.

Layout Meeting Classroom

Gibraltar Hall Menara 165 JKT (U-Shape)

3. U-shape

Jasa atau layanan MeetingRoom di Jakarta pasti menyediakan layout meeting room dengan desain U-shape. Nah, u-shape adalah layout ruang meeting dengan pola meja dan kursi yang berbentuk seperti huruf U. Layout ini digunakan untuk keperluan meeting skala medium, dengan kapasitas peserta tidak lebih dari 20 orang. U-shape memberikan kemudahan untuk berinteraksi dan berkomunikasi antara peserta meeting yang satu dengan lainnya.

Layout Meeting Room Granada Round Table

Granada Ballroom Menara 165 JKT (Round Table)

4. Round Table/ Banquet

Meeting room dengan layout round table atau banquet biasanya diselenggarakan di tempat yang mewah nan eksklusif. Terdiri dari meja bundar yang disusun rapi dengan kursi, bisa 6-8 buah kursi tergantung diameter mejanya. Layout round table atau banquet style memakan banyak tempat.

Layout round table umumnya digunakan tidak hanya untuk meeting, namun digunakan sebagai tempat makan juga. Oleh karenanya, salah satu kelebihan dari round table style ini membuat para peserta rapat lebih bounding atau lebih akrab.

Masih ada banyak layout meeting room lainnya yang tidak bisa dijelaskan semuanya di sini, namun dari 4 (empat) layout meeting room yang sudah dijelaskan sebelumnya, kita sudah tahu tujuan dan fungsinya.

Baca Selengkapnya : Hari Baik untuk Melaksanakan Akad Nikah

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?