Skip to main content

Tips Memilih Ruang Meeting

By March 26, 2021April 13th, 2021Meeting

Jika suatu saat nanti anda ditugaskan kantor mencari ruang meeting untuk annual meeting atau meeting tahunan, apa yang pertama terlintas di pikiran anda? Bingung ya, apalagi jika anda belum pernah melakukan ini sebelumnya, memilih ruang meeting bisa menjadi tugas yang sangat berat.

Tapi jangan khawatir karena sekarang sudah ada tipsnya, tips memilih ruang meeting yang baik dan benar. Simak yuk bagaimana detailnya.

Baca dulu: Tips Sewa Gedung Pernikahan

Cari yang lokasinya strategis

Source: bprwm.co.id

Point yang pertama ini penting banget, jangan sampai anda tergiur dengan harga sewa ruang meeting yang murah tapi lokasinya susah untuk diakses. Efek domino dari sini bisa fatal lho, mulai dari waktu acara yang molor sampai rusaknya mood para peserta. Nggak mau kan?

“If you had to identify, in one word, the reason why the human race has not achieved, and never will achieve, its full potential, that word would be meeting.” – Dave Barry

Pastikan tempat parkirnya luas

tempat parkir yang luas

Source: Google

Nggak kalah pentingnya sama point yang pertama, usahakan anda memilih ruang meeting yang memiliki tempat parkir yang luas, kalau bisa indoor.

Tempat parkir yang luas tentunya memudahkan para peserta meeting saat ingin memarkirkan kendaraannya, apalagi kalau tempat parkirnya indoor, para peserta yang mengikuti rapat nggak usah khawatir kendaraannya kehujanan atau kepanasan.

Bebas ganjil genap

Source: Republika

Nggak semua jasa sewa ruang meeting punya point yang satu ini lho, dan sekalinya ada bisa jadi tempatnya rebutan. Kebijakan ganjil genap nggak dipungkiri merugikan untuk sebagian pihak, yang mobilnya berplat ganjil nggak bisa beroperasi di saat tanggal genap, pun sebaliknya.

Hal ini mengharuskan mereka yang nggak bisa membawa kendaraan pribadi memilih transportasi umum sebagai solusinya, dan sebagaimana yang kita ketahui transportasi umum ini sering kali mengambil rute yang jauh, belum lagi ngetemnya yang lama, bisa sih pake transportasi online tapi biasanya dia punya harga 2-3x lipat lebih mahal ketimbang transportasi umum tradisional.

Nah, bagaimana jadinya jika anda menemukan lokasi ruang meeting yang bebas ganjil genap? Tentu, ini bisa menjadi kabar gembira untuk para peserta meeting.

Fasilitas yang ditawarkan lengkap

Source: UTS

Selain lokasinya yang strategis dan gedungnya yang bagus, anda juga harus menanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Untuk keperluan meeting pastikan fasilitas seperti LCD/Proyektor, Free Wi-Fi, dan Flipchart harus tersedia.

Lebih baik lagi kalau anda juga bisa mendapatkan fasilitas pendukung lainnya seperti catering atau coffee break.

Sesuai dengan budget

Sebelum melakukan point satu sampai empat anda harus pastikan terlebih dahulu point yang satu ini, yaitu budgeting. Karena bisa menjadi hal yang sia-sia, anda sibuk mencari sana-sini tapi tidak tahu berapa budget yang dianggarkan untuk memilih ruang meeting.

Dan perlu anda ketahui mulai dari point pertama hingga point yang terakhir itu semuanya ada di Menara 165 lho, untuk info reservasi ruang meeting bisa klik tombol di bawah ini …

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?