Skip to main content

Mau Sewa Gedung Wisuda? Simak yuk Tipsnya

By May 19, 2021September 14th, 2021Tips

Sewa gedung wisuda merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Jika anda seorang guru atau komite sekolah tentu hal yang satu ini sudah lumrah dilakukan setiap tahunnya.

Nah, bagi anda yang baru pertama kali ingin menyewa gedung untuk acara wisuda, Menara 165 punya tipsnya nih.

Simpel dan InsyaAllah working, simak yuk ulasan lengkapnya tips sewa gedung wisuda.

#1 Lokasi yang Strategis

Saat mencari gedung wisuda anda harus mempertimbangkan jarak wilayah orang-orang yang nantinya akan datang seperti para wisudawan dan keluarganya. Pertimbangkan juga akses kendaraan dan situasi lalu lintas setempat.

Jika anda ingin menggelar wisuda di tengah musim hujan, pastikan gedung wisuda yang ingin anda sewa bebas banjir.

#2 Kapasitas Ruangan

gedung-wisuda-jakarta-granada

Granada Ballroom, Menara 165

Banyak atau tidaknya calon wisudawan menentukan gedung wisuda mana yang ingin anda sewa. Kan nggak mungkin, anda sewa gedung wisuda dengan kapasitas maksimal 1000 orang tapi calon wisudawannya nggak lebih dari 100 orang. Mubadzir!

#3 Lahan Parkir

Nggak kalah penting, anda juga harus memastikan lahan parkir yang ditawarkan cukup dengan jumlah tamu undangan yang akan hadir. Lahan parkir yang luas akan membuat para tamu undangan nyaman dan bahagia karena bisa memarkirkan kendaraannya dengan leluasa. Dan jangan salah, besar atau kecilnya lahan parkir dapat mempengaruhi harga sewa gedungnya lho.

#4 Fasilitas Pendukung

granada-gedung-wisuda-terbaik

Pelepasan Wisuda di Granada Ballroom

Point yang ke empat  ini harus anda tanyakan ke pihak pengelola gedung, apa saja fasilitas pendukung yang nantinya akan anda dapatkan. Jangan sampai ketika anda sudah membayar uang sewa dan anda baru sadar ternyata gedungnya tidak ber-Ac, toiletnya kotor lagi, atapnya juga rapuh dan lain-lain.

#5 Biaya/ Budget

Source: Buffer

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga sewa gedung wisuda biasanya tergantung dari lokasi, kapasitas, fasilitas dan sebagainya. Semakin strategis lokasi suatu gedung, memiliki kapasitas yang banyak, dan dilengkapi fasilitas yang mewah, biasanya nih harga sewanya juga mahal.

Anda selaku panitia atau komite sekolah yang ingin menggelar acara wisuda silakan sewa gedung wisuda sesuai dengan budget yang telah disepakati.

Mau Sewa Gedung Wisuda dengan Fasilitas Terlengkap Tanpa Ribet? Di Menara 165 Saja!

Menara 165 telah lama berpengalaman menggelar berbagai jenis acara seperti resepsi pernikahan, seminar, pameran, peluncuran produk, gathering, acara keagamaan dan juga wisuda.

Dengan vendor-vendor terbaik dan berpengalaman yang kami miliki anda tinggal menyebutkan detail acara wisuda seperti apa yang anda inginkan, Menara 165 akan memberikan anda solusi yang tepat.

Ragam Ruangan yang Dimiliki Menara 165

Menara 165 memiliki empat ruangan yang bisa anda gunakan untuk menggelar acara wisuda. (1) Granada Ballroom, dengan luas 1.532m2 Granada dapat menampung hingga 1000 orang lho, sangat cocok untuk menggelar acara wisuda dengan jumlah wisudawan yang banyak. (2) Andalucia Hall, luas yang dimiliki 933.165m2 dan dapat menampung hingga 500 orang. (3) Cordoba & Gibraltar Hall, memiliki luas 287m2 dan dapat menampung hingga 100 orang, sangat cocok jika anda ingin menggelar wisuda dengan sekala kecil seperti wisuda TK atau SD.

Menara 165 Sudah Mendapatkan Izin Beroperasi saat Pandemi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta

Tidak semua pengelola gedung mendapatkan izin beroperasi saat Pandemi lho, hanya gedung-gedung yang memenuhi “syarat” yang diperbolehkan beroperasi, itu pun dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Saat Pandemi ‘izin beroperasi’ menjadi salah satu point penting yang harus anda perhatikan. Jangan sampai acara wisuda yang sudah lama direncakanakan tiba-tiba harus dibatalkan karena gedung yang anda sewa tidak mengantongi izin beroperasi.

Paket Wisuda

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?