www.menara165.com Skip to main content

Tips Mengadakan Intimate Wedding

By September 15, 2021July 19th, 2022Tips
Tips Mengadakan Intimate Wedding

Jakarta, Menara 165 – Menyoal resepsi pernikahan,

Intimate wedding menjadi tren yang banyak dibicarakan saat pandemi corona.

Karena dalam konsep ini kapasitas tamu yang diundang lebih minim dan waktu berjalannya acara lebih singkat, searah dengan anjuran pemerintah jika ingin mengadakan resepsi pernikahan saat pandemi.

Dalam intimate wedding biasanya tamu undangan yang hadir adalah keluarga inti dan orang-orang terdekat saja, sangat dekat. Sehingga gelaran pernikahan dengan konsep seperti ini terkenal lebih intim, hangat dan sakral.

Terdengar lebih simpel dibanding dengan pernikahan pada umumnya, tapi bukan berarti bisa diselenggarakan tanpa persiapan. Berikut ini adalah rangkuman beberapa tips yang patut kamu simak jika ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan konsep intimate wedding.

Baca Juga: Mau sewa gedung pernikahan? Simak tipsnya di sini.

Rencanakan intimate wedding dengan matang

rencanakan intimate wedding dengan matang

Photo by Canva

Mengundang sedikit tamu undangan bukan berarti mempersiapkannya dadakan, justru dengan minimnya tamu undangan yang hadir yang notabene adalah orang-orang terdekat kamu harus mempersiapkannya dengan matang, agar acara pernikahan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hanya mengundang orang-orang terdekat

teman dekat saat intimate wedding

Photo by Canva

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, intimate wedding identik dengan tamu undangan yang terbatas, hanya mengundang orang-orang terdekat saja. Di sini lah tantangannya, kamu harus selektif dalam memilih tamu undangan.

Gunakan busana pengantin yang simpel dan minimalis

Photo by Canva

Karena yang hadir adalah keluarga inti dan teman-teman terdekat saat acara kamu akan bergabung dan bercengkrama bersama mereka. Oleh karenanya, pakaialah busana pengantin yang simpel dan minimalis yang memudahkan kamu untuk bergerak ke sana ke mari.

Dan agar lebih intim saat membaur baiknya pilihlah busana pengantin dengan warna yang tenang dan juga teduh.

Baca Juga: Cara menabung untuk menikah

Buatlah acara yang singkat namun berkesan

Photo by Canva

Berbeda dengan konsep pernikahan pada umumnya yang lebih masif, dalam intimate wedding kamu tidak perlu memasukkan semua prosesi pernikahan cukup yang wajib-wajib saja. Dan buatlah acara yang lebih santai agar para tamu undangan bisa menikmati hari istimewamu.

Carilah venue yang tepat untuk intimate wedding

great venue for intimate wedding

Photo by Canva

Penting banget nih, jangan sampai kamu mengadakan resepsi pernikahan dengan konsep intimate wedding tapi wedding venue yang kamu sewa lebih cocok untuk mengadakan resepsi pernikahan dengan skala besar. Selain sayang di biaya, resepsi pernikahan yang seharusnya lebih intim dan sakral menjadi terasa lebih sepi karena venue yang terlalu besar.

Karena masih pandemi pastikan venue yang ingin kamu sewa menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah setempat dan sudah mendapatkan izin penyelenggaraan.

Baca Juga: Syarat mengadakan resepsi pernikahan saat pandemi

Untuk Dokumentasi Acara-acara intimate wedding yang ada di Menara 165 Convention Center bisa cek disini

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?